Selasa, 20 Juli 2010

Waspada penyakit jantung koroner

Diposting oleh Anggie Faraira di 05.56


Masyarakat modern saat ini memacu pada gaya hidup yang serba instan, kesibukan membuat mereka tidak lagi memperhatikan pola makan yng sehat. Akibatnya tidak menutup kemungkinan kita dapat terserang penyakit jantung.
Dr. Dasaad Mulijono MBBS (Hons), FIHA, FRACGP, FRACP, PhD, Spesialis penyakit dalam dan Spesialis penyakit jantung (INTERVENSI) mengatakan "penyakit jantung koroner adalah penyakit jantung bawaan atau faktor genetic, salah satu penyebeb utama kematian di kota-kota besar. walaupun tidak mempunyai sejarah penyakit mematikan ini, kita juga harus waspada terserang penyakit ini yaitu dengan menjaga pola makan yang sehat, tidak merokok, istirahat yang cukup, menjaga tensi tubuh sekitar 120/80, jauhi hal-hal yang menyebabkan stress, ketakutan, kecemasan, karena ini semua dapat memicu terjangkit penyakit jantung."
penyakit jantung koroner adalah penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner) dan hal ini lama kelamaan di ikuti oleh beberapa proses seperti penimbunan jarinrangan ikat, perkapuran, pembekuan darah dll.yang akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut.(GIE)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anggie blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare