Rabu, 04 Agustus 2010

Seks Education

Diposting oleh Anggie Faraira di 22.25

Demi menekan angka kematian ibu dan anak, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) akan memfokuskan diri pada sosialisasi kesehatan reproduksi dan seksual.
"program kegiatan kami masih memfokuskan pada sosialisasi kesehatan reproduksi dan seksual pada anak-anak dan generasi muda," ujar ketua pengurus daerah PKBI Bali Prof. Dr Nyoman Mangku Karmaya disela-sela musda PKBI di Denpasar.
menurut dia dua hal itu harus ditanamakan sejak dini sebab itu merupakan bagian sentral kesehatan umum manusia, yang sangat berperan penting dalam mempersiapkan generasi muda yang sehat dan berkualitas.
seperti diketauhi, masa depan genarasi muda bangsa sangat ditentukan bagaimana kondisi kesehatan reproduksi orangtua dalam hal ini para ibu yang melahirkan manusia.
"kita lihat bagaimana kalau kondisi sang ibu sakit atau menderita HIV, tentunya si anaka juga akan menanggung penyakit tersebut,"ujar Karmaya.
karena itu kesehatan ibu sangat penting dan harus diketauhi oleh anak-anak dan remaja. "masalah ini menjadi perhatian kami sebab sangat menentukan ketahanan negara serta menentukan kualitas suatu bangsa," ucapnya. (sehatnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anggie blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare