Sabtu, 29 Mei 2010

Waspadai Cuaca hingga akhir Mei

Diposting oleh Anggie Faraira di 05.37
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan, dalam tiga hari ke depan, potensi hujan sedang, kadang lebat yang disertai petir dan angin kencang, berdurasi singkat, sangat besar. potensi hujan itu terjadi terutama di wilayah Jakarta Selatan, Bogor, Tangerang, dan sekitarnya.
Kepala Subbidang Hary Tirto Djatmiko mengatakan, saat ini BMKG sedang memonitor terus kemungkinan terbentuknya La Nina makin besar," katanya.
Hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini sudah terjadi sejak awal Mei. "saat ini wilayah Indonesia sedang berada pada masa transisi, dari musim penghujan ke musim kemarau. Jadi hujan lebat seperti ini bisa terjadi hingga tiga hari kedepan,"katanya.
Sementara itu, hujan deras disertai angin yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (26/5). Cuaca hujan dengan angin kencang diperkirakan bakal terus terjadi hingga tiga hari kedepan di Jakarta dan sekitarnya.
Di Jalan Raya Bogor, tepatnya di wilayah kelurahan Cirimekar Cibinong, sebatang pohn tumbang sekitar pukul 16.30. batang pohon yang tumbang itu menimpa Asep, pengendara motor yang saat itu melintas dibawah pohon.
"pengendara itu langsung dilarikan ke RS Bina Husada, Cibinong. Sementara sepeda motor yang digunakan Asep sudah ringsek," ucap Aiptu Sulehat, putugas Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Metro Cibinong.

(sumber : koran Kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anggie blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare